BlackBerry Segera Ditinggal, Pengguna Beralih Ke iPhone

iPhone 5 dan Earpod

Beberapa waktu yang lalu, BlackBerry masih menjadi pilihan utama untuk para pebisnis di dunia. Tetapi, dalam berjalannya waktu, para pebisnis tersebut mulai meninggalkan perangkat tersebut dan beralih ke smartphone seperti iPhone.

Hal tersebut terbukti dari analisis yang dilakukan oleh Trip Chowdhry, Managing Director Global Equities Research. Menurut Chowdhry, sudah ada sekitar 3 hingga 4 juta unit iPhone 5 yang sudah terjual di kuartal ini.

Dikutip dari BGR, Jumat (4/1/2012), angka tersebut didapatkan dari kombinasi jumlah pembeli iPhone baru dan konsumen yang mulai beralih dari perangkat BlackBerry.

Chowdhry juga melihat ada beberapa perusahaan yang menggantikan iPhone seri lama milik para karyawannya dengan iPhone 5.

Apa alasan tepat di balik keputusan para pebisnis untuk beralih ke iPhone? Menurut Chowdry, hal ini dapat terjadi karena mulai banyaknya aplikasi khusus untuk kalangan bisnis yang hadir di Apple App Store.

Contohnya, sudah hadir aplikasi khusus untuk para sales, seperti Salesforce. VMware juga sudah ikut meluncurkan aplikasi untuk perangkat tersebut.

Selain alasan tersebut, meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis cloud computing, seperti Evernote juga mendorong para pebisnis untuk mulai beralih ke iPhone.

Research In Motion (RIM), produsen BlackBerry, akan meluncurkan perangkat berbasis sistem operasi terbarunya, BlackBerry 10, pada 30 Januari 2013. Apakah dengan hadirnya perangkat ini, RIM tetap menjaga konsumennya dan menarik kembali konsumennya yang telah beralih? Atau malah sebaliknya, RIM semakin ditinggal penggunanya? Kita tunggu saja saat kehadiran BlackBerry 10. Baca terus artikel di label Teknologi pada blog ini.

1 komentar:

  1. Sampai sekarang BB masih bertahan bro, BTW saya suka template mas ini, bisa dapat dimana ya ? :D

    BalasHapus