Resep Pancake Lezat Dan Cara Membuat Pancake

Kali ini blog diawali akan memberikan cara membuat pancake sederhana beserta resep pancake lezat. Pancake adalah kue tipis, datar, bulat dibuat dari adonan dan dimasak diatas wajan datar. Pancake sangat di gemari oleh masyarakat dunia tidak terkecuali di Indonesia. Di Amerika Serikat pancake menjadi makanan favorit di pagi hari. Banyak orang Indonesia juga mengikuti kebiasaan tersebut kita pasti sering menemukan pancake di cafe.

Kali ini blog diawali akan memberikan resep pancake lezat dan cara membuat pancake. Pancake adalah kue tipis dibuat dari adonan dan dimasak diatas wajan datar.

Kue memang sangat di gemari oleh banyak masyarakat Indonesia seperti rainbow cake yang sampai saat ini masih menjadi kue favorit orang Indonesia (baca: Rainbow Cake). Pancake dibuat dari tepung terigu, telur ayam, gula dan susu. Lalu dicampur bahan pengembang seperti baking powder, soda kue, ragi, bir, atau kocokan putih telur. Bahan-bahan tersebut lalu dicampur dengan air sehingga membentuk adonan kental lalu digoreng di atas wajan datar yang diolesi sedikit minyak.

Setelah matang, pancake dapat dihidangkan sewaktu hangat atau setelah dingin. Kue ini dimakan dengan tambahan mentega dan sirup, selai, atau madu. Selain itu, pancake juga sering dimakan dengan keju, buah beri, dan irisan daging (bacon atau ham).

Langsung saja berikut ini resep pancake lezat dan cara membuat pancake, silahkan disimak:

Bahan:
  • 1 cup tepung terigu (125 gram)
  • 1 sdt baking powder tambahkan sedikit garam
  • 1 butir telur 1 cup susu plain (240 ml)
  • 2 sdt gula pasir
Cara Membuat Pancake :
  • Taruh semua bahan di dalam baskom, campur tepung terigu, garam dan baking powder, aduk rata. Lalu biarkan beberapa saat.
  • Pisahkan kuning dan putih telur, campur kuning telur dengan gula dan susu, aduk sebentar hingga tercampur dan tambahkan sedikit minyak.
  • Buat lubang di tengah-tengah adonan, dan masukkan campuran kuning telur ke dalamnya aduk perlahan, dari dalam hingga ke luar hingga tidak ada tepung yang menggumpal.
  • Kemudian aduk putih telur hingga mengembang dan kaku
  • Campur putih telur ke adonan, aduk adonan dengan menggunakan teknik folding.
  • Siapkan teflon anti gores, panaskan dengan api kecil. Setelah panas, tuangkan 1 sendok sayur adonan hingga membentuk bulatan sempurna.
Semoga artikel mengenai resep pancake lezat dan cara membuat pancake dapat bermanfaat untuk anda yang belum mengerti cara membut pancake.

0 komentar:

Posting Komentar