Inilah Cara Terbaik Untuk Mengisi Waktu Lajang

Inilah Cara Terbaik Untuk Mengisi Waktu Lajang - Saat ini masalah keuangan tidak saja dialami oleh perusahaan yang terkena krisis ekonomi, ataupun keluarga yang tidak mampu mengelola keuangannya dengan baik. Para lajang alias jomblo pun bisa mengalami hal serupa. Seperti kata pepatah yaitu besar pasak dari pada tiang.

Banyak sekali lajang yang mempunyai hutang. Banyak juga faktor yang mempengaruhi para lajang untuk tidak memperdulikan keuangan mereka. Contohnya, setelah bekerja, mereka ingin membahagiakan diri dengan cara membeli semua kebutuhan hidup yang sebelumnya tidak dapat mereka beli.

Memanjakan diri sendiri memang cukup mudah. Tetapi tidak terdapat cara untuk mengendalikan diri. Namun blog diawali akan memberikan cara agar para lajang bisa sadar akan pentingnya waktu dan uang.

Inilah Cara Terbaik Untuk Mengisi Waktu Lajang - Saat ini masalah keuangan tidak dialami oleh perusahaan, atau keluarga. Para lajang bisa mengalami hal serupa. 

Harus mengendalikan jumlah pengeluaran
Walaupun pengeluaran anda masih sedikit, tapi cobalah untuk mengendalikan diri di setiap pengeluaran dengan tidak merasa sebagai lajang sehingga bebas mengeluarkan uang berapa pun. Jangan anda berpikiran, "mumpung masih lajang" seperti yang sering kita dengar selama ini. Justru karena masih lajang, banyak menabung adalah investasi cemerlang untuk masa depan.

Belajar berinvestasi di banyak tempat
Saran yang berikutnya yaitu dengan mencoba belajar berinvestasi di banyak tempat mulai dari sekarang. Ini menjadi hal yang penting mengingat sering sekali orang-orang memiliki penghasilan lebih baik ketika sudah berkeluarga, tetapi seringkali dana investasi mereka tidak terlalu berkembang karena mereka takut untuk berinvestasi ke banyak tempat.

Setelah diselidiki, ternyata ketika mereka masih lajang, mereka tidak menyempatkan diri untuk mau belajar berinvestasi ke tempat-tempat lain diluar tempat investasi yang sudah mereka kenal.

Padahal, saat masih lajang, beban yang dimiliki biasanya lebih ringan sehingga kalaupun mengalami kerugian dalam berinvestasi, efeknya mungkin tidak akan terlalu mengganggu karena yang mengalami kerugian hanya diri sendiri, tidak berimbas pada keluarga atau orang lain.

Mencari penghasilan tambahan
Ini hal yang paling penting ketika anda lajang. Karena seorang lajang umumnya memiliki jumlah penghasilan yang tidak sebesar mereka yang sudah berkeluarga. Maklum para lajang belum berada di puncak karier. Itu sebabnya, disarankan untuk belajar mencari penghasilan tambahan di luar penghasilan utama.

Persoalan ini penting mengingat pada beberapa kasus, ketika sudah berkeluarga dan perlu mencari uang tambahan, seseorang jadi bingung lantaran waktu lajang tak punya pengalaman apa-apa soal mencari penghasilan tambahan.

Jadi, mumpung masih lajang, masih memiliki cukup banyak waktu luang, masih bebas menentukan arah dan tujuan ke depan, cobalah untuk memanfaatkan waktu untuk membangun masa depan. Salah satunya lewat bekerja menambah penghasilan diluar pekerjaan utama.

Percayalah, walaupun saat ini merasa penghasilan utama masih mencukupi, tetapi penghasilan tersebut belum tentu mencukupi ketika digunakan saat menikah nanti. Sebaliknya, kalau mencari penghasilan tambahan sejak sekarang, seperti membangun sumber penghasilan cadangan, sehingga nanti penghasilan diharapkan akan lebih mencukupi.

Blog diawali hanya dapat mengucapkan selamat mencoba, semoga tips mengisi waktu lajang dapat bermanfaat untuk anda semua. Lajang memang dunia bebas dan waktunya memanjakan diri. Tetapi memanjakan diri untuk masa depan yang lebih baik sepertinya juga bukan suatu hal yang sia-sia.

0 komentar:

Posting Komentar