Resep Rahasia Membuat Ayam Bakar Biasa

Kali ini blog diawali akan membagikan resep rahasia membuat ayam bakar biasa. Mengapa disebut ayam bakar biasa? karena memang kali ini adalah resep ayam bakar seperti biasa, tidak ada bumbu khusus dan sering dibuat oleh banyak orang. Sebelumnya blog diawali pernah memberikan resep rahasia membuat rainbow cake untuk yang belum membacanya silahkan dibaca dan silahkan praktekan dirumah anda masing-masing.

Kembali lagi kepada resep rahasia membuat ayam bakar biasa, resep ini dapat pula digunakan untuk ikan, jadi sudah tahu kan mengapa saya mengatakan bahwa resep rahasia? karena merupakan resep masakan ikan bakar juga hehe. Jadi dalam 1 resep bisa membuat 2 masakan dari 2 bahan yang berbeda. Berikut resep rahasia membuat ayam bakar biasa.

Kali ini blog diawali akan membagikan Resep Rahasia Membuat Ayam Bakar Biasa. Mengapa disebut ayam bakar biasa? karena ini resep ayam bakar seperti biasa.

Bahan:
  • 1 kg ayam
  • 3 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • Bumbu ungkep
  • 1 ons gula merah
  • 1 sendok makan asam diencerkan dengan setengah gelas air
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • Garam secukupnya

Langkah-langkah:
  1. Pertama-tama ayam harus direbus terlebih dahulu
  2. Kemudian setelah direbus, ungkep ayam menggunakan bumbu ungkep yang dapat dibeli di pasar/toko swalayan, atau membuatnya sendiri dengan kunyit, sereh, jahe dan bumbu rempah-rempah lainnya.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan tambahkan garam secukupnya. Setelah halus masukkan gula merah lalu haluskan lagi.
  4. Setelah halus masukkan air asam dan minyak goreng.
  5. Rendam ayam/ikan ke dalam bumbu selama +- 30 menit.
  6. Setelah itu bakar ayam/ikan tersebut sambil dioleskan bumbu sisa rendaman tadi supaya bumbunya meresap kedalam.
Ayam bakar siap dihidangkan.
Masih banyak jenis ayam bakar lainnya, mungkin kedepannya blog diawali akan membagikan resep ayam bakar lainnya. Semoga artikel tentang resep rahasia membuat ayam bakar biasa dapat bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan. Selamat mencoba!

2 komentar:

  1. Matap nih resepnya.
    Jadi pengen langsung praktik.
    Untuk alat panggangnya dari saya saja!
    Dijamin matang merata, tanpa arang, sehat dan alami
    Jual Alat Panggang Ikan /Sate/Daging/BBQ Sehat dan Alami Tanpa Arang

    BalasHapus
  2. Salam kenal semua…

    “Makan adalah urusan nomor satu, setiap hari manusia harus makan.”

    Inilah peluang usaha yang perlu diperhatikan oleh para pengusaha, termasuk Anda. Jika ingin mengembangkan sebuah usaha bisnis yang selalu dibutuhkan orang, maka kembangkan lah sebuah usaha Bisnis Kuliner.

    Bagi Anda yang saat ini sedang menekuni atau tertarik dengan Bisnis Kuliner terutama yang pengolahannya dengan dibakar / dipanggang, saya sarankan menggunakan Kompor Panggang Tanpa Asap.

    Kompor Panggang Tanpa Asap sangat berguna untuk membuat : Ayam Bakar, Ikan Bakar, Sosis Bakar, Bakso Bakar, Jagung Bakar dan lain-lain.

    Kompor Panggang Tanpa Asap juga sangat menguntungkan bagi Pengusaha Kuliner yang akan melebarkan sayap baik dengan membuka cabang maupun me-waralabakan usahanya.

    Info Kontak :

    Bapak Taufik.
    HP : 081548950925

    Keterangan lebih lanjut silakan kunjungi http://www.usaha-nyata.com

    BalasHapus