Gedung Sekretariat Negara Terbakar, Presiden Sedang Rapat

Gedung Sekretariat Negara terbakar di saat yang sama presiden sedang menggelar rapat. Gedung Sekneg yang berlokasi di Istana Negara terbakar Kamis (21/3) sore.

Gedung Sekretariat Negara terbakar di saat yang sama presiden sedang menggelar rapat. gedung Sekneg yang berlokasi di Istana Negara terbakar Kamis (21/3) sore. Belum diketahui penyebab kebakaran karena masih dalam penyelidikan.

"Benar kantor Sekneg terbakar sore ini. Saya sedang di perjalanan menuju lokasi," kata Kepala Dinas Damkar DKI Jakarta Subejo.

Subejo mengatakan, petugas telah dikerahkan ke gedung Sekneg. Puluhan mobil pemadam juga diterjukan ke lokasi.

Kebaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran berada di lantai tiga Kantor Sekretariat Negara, Kompleks Istana Kepresidenan sempat mengganggu jalannya rapat terbatas yang tengah berlangsung.

Sejak pukul 15.00 WIB, SBY beserta para menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II menggelar rapat terbatas dengan topik rencana kerja pemerintah dan pagu indikatif tahun 2014. Menteri Sekretaris Negara Sudi Siallahi ikut rapat bersama Presiden. Hingga kini, rapat masih terus berlangsung.

Kebakaran yang melanda Gedung Sekretariat Negara di Kompleks Istana Kepresidenan terlihat dari kawasan Bundaran HI, Jakarta.

Ratna, salah satu karyawan swasta yang berkantor di lantai 43 di salah satu gedung di Jl MH Thamrin, melihat asap hitam membubung. Sementara kobaran api berwarna merah masih terlihat. Banyak kendaraan pemadam kebakaran menuju ke kawasan Istana.

Sebelumnya, Gedung Sekretariat Negara yang berada di lingkungan Istana Negara terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 17. 15 WIB.

"Kebakaran terjadi lima menit yang lalu," kata salah satu staf Setneg, Kamis (21/3).

Informasi sementara, ruangan yang terbakar adalah Ruangan Sekretariat Kabinet yang berada di samping Wisma Negara.

Akibat kebakaran itu, petugas pengamanan presiden langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api sampai sekarang masih membesar.

Kebakaran itu memang tak disangka. Dari jauh terlihat kepulan asap dan api yang berkobar dari gedung Sekretariat Negara yang masih berada satu kompleks dengan Istana Negara

1 komentar:

  1. http://retronymic.com/film-terbaru-tahun-2013-olympus-has-fallen.html

    BalasHapus