Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Jerawat merupakan momok yang cukup menakutkan mengingat memang sangat mengganggu apalagi jika tumbuh dan berkembang di sekitar wajah kita. Selain "merusak" pemandangan, juga tentu akan membuat kita menjadi kurang percaya diri dan akan merasa minder dalam pergaulan sehari-hari.

Walau sejatinya jerawat merupakan hal yang natural dalam proses pertumbuhan manusia, terutama disaat masa pubertas atau masa remaja dimana terjadinya pertumbuhan dan perubahan hormon, namun jerawat yang berlebih tentu kurang baik juga bagi kita.

Banyak sekali mitos seputar jerawat yang tidak benar dan belum diuji kebenarannya, seperti misalnya makan makanan berlemak dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Hal itu tidak selalu benar, bahkan menurut American Academy of Dermatology, dinyatakan bahwa tidak ada hubungan langsung antara lemak dan jerawat. Atau mitos tentang scrubing mampu mengurangi jerawat. Fakta sebenarnya, kita bahkan tidak boleh melakukan scrubing disaat wajah kita tengah tumbuh jerawat karena akan mengakibatkan jerawat diwajah menjadi iritasi.

Dibawah ini mungkin beberapa tips menghilangkan jerawat secara alamiah tanpa bantuan bahan-bahan kimia buatan pabrik, sehingga selain jerawat kita bisa hilang, juga menghindari resiko bahaya yang terkandung didalam zat kimia.

Menghilangkan Jerawat dengan Aloe Vera
Lebih dikenal dengan nama lidah buaya, zat ini mampu mengobati luka bekas jerawat yang berdarah selain juga memiliki fungsi sebagai obat luka dan luka bekas bakar dibagian tubuh lain. Gunakan lidah buaya dengan cara mengoleskan getahnya kebagian wajah. Gunakan secara rutin setiap hari untuk memperoleh hasil maksimal.

Menghilangkan Jerawat dengan Oatmeal
Kemampuan Oatmail adalah dapat menyerap minyak dan zat-zat radikal sehingga mampu membersihkan wajah berminyak dan juga wajah berjerawat. Caranyapun sangat mudah, Siapkan dan masak oatmeal kemudian dinginkan. Oleskan oatmail sebagai masker kewajah dan biarkan selama 10 menit, dan bilas dengan air.

Menghilangkan Jerawat dengan baking soda
Baking Soda memiliki khasiat untuk mengangkat sel kulit mati yang sudah kering. Sangat cocok untuk jerawat yang mengering sehingga membuat wajah menjadi lebih bersih dan kinclong. Caranya cukup mudah. Cukup ambil 1 sendok makan baking soda, kemudian aduk dengan air secukupnya hingga beberntuk menjadi pasta. Setelah itu, usapkan dengan lembut ke wajah kita selama sekitar 20 detik, kemudian bilas dengan air sampai bersih. lalu campur dengan air secukupnya sampai berbentuk pasta. Usapkan dengan lembut pada kulit wajah selama 15-20 detik, lalu bilas sampai bersih.

Menghilangkan Jerawat dengan putih telur
Kandungan protein pada putih telur dapat dijadikan bahan masker untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya cukup sediakan putih telur dari 1 buah telur. Kocok putih telur dan oleskan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

Itulah tadi beberapa tips menghilangkan jerawat secara alami, yang dapat anda gunakan karena mudah dan murah. Semoga dapat bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan.

2 komentar: