Pages

Sabtu, 30 Maret 2013

Fakta Unik Tubuh Manusia Wajib Diketahui

Artikel kali ini membahas tentang Fakta Unik Tubuh Manusia Wajib Diketahui. Sebagai manusia tentu kita wajib mengetahui fakta dibalik tubuh manusia itu sendiri. Untuk itu blog diawali akan membagikan beberapa fakta unik tubuh manusia yang wajib anda ketahui. Untuk anda yang sudah tidak sabar membacanya silahkan simak artikel dibawah ini:

Artikel kali ini membahas tentang Fakta Unik Tubuh Manusia Wajib Diketahui. Sebagai manusia tentu kita wajib mengetahui fakta dibalik tubuh manusia itu sendiri.

1. Setiap jam satu miliar sel di daam tubuh harus diganti.

2. Mata manusia bisa membedakan 500 warna abu-abu.

3. Tulang paha manusia lebih kuat dari beton.

4. Hati manusia mampu menciptakan tekanan yang cukup untuk menyemprotkan darah sejauh 30 kaki (9 m).

5. Mata kita selalu berukuran sama sejak lahir, tapi hidung dan telinga kita tidak pernah berhenti tumbuh.

6. Batuk rata-rata yang keluar dari mulut kita berkecepatan 60 mil (96,5 km) per jam.

7. Janggut adalah bulu yang tumbuhnya paling cepat pada manusia. Jika pria rata-rata tidak pernah memangkas janggutnya, makan hal ini akan membuatnya tumbuh hingga hampir 30 kaki dalam hidup.

8. Mata bayi tidak menghasilkan air mata sampai si bayi berumur sekitar enam atau delapan minggu.

9. Setiap orang memiliki bentuk lidah yang berbeda.

10. Bersin dapat melampaui kecepatan 100 m/jam.

11. Sel-sel mati dalam tubuh kita akhirnya dibawa ke ginjal untuk eksresi.

12. Senyum adalah ekspresi wajah yang paling sering digunakan. Senyum dapat dilakukan di mana saja dari 5 hingga 53 pasang otot wajah.

13. Satu dari 20 orang memiliki tulang rusuk lebih.

14. Orang-orang dengan kulit gelap tidak akan mengkerut secepat orang dengan kulit terang.

15. Darah manusia melalui perjalanan 60.000 (96.540 km) per hari pada perjalanan melalui tubuh.

16. 85% dari populasi dapat menekuk lidah mereka ke dalam sebuah tabung.

17. Dibutuhkan tujuh detik untuk makanan untuk pergi dari mulut ke lambung melalui kerongkongan.

18. Hati wanita berdetak lebih cepat daripada laki-laki.

19. Dalam satu hari, jantung kita berdenyut 100.000 kali.

20. Rambut terbuat dari bahan yang sama seperti kuku.

Demikianlah artikel tentang fakta unik tubuh manusia wajib diketahui. Semoga dapat memberikan pengetahuan baru untuk anda yang membaca artikel ini.

Jumat, 29 Maret 2013

Tips Mengatasi Dan Mengendalikan Emosi

Tips Mengatasi Dan Mengendalikan Emosi adalah cara mengontrol, mengendalikan dan mengatasi emosi dalam diri sendiri. Mengatasi emosi sebenarnya tidaklah sulit. Jika anda marah dan tidak dapat mengendalikan emosi diri sendiri, kemungkinan perilaku anda menjadi tidak karuan. Tentu hal ini akan berdampak negatif untuk kehidupan anda.

Tips Mengatasi Dan Mengendalikan Emosi adalah cara mengontrol, mengendalikan dan mengatasi emosi dalam diri sendiri. Mengatasi emosi sebenarnya tidaklah sulit.

Berikut ini tips mengatasi dan mengendalikan emosi yang blog diawali kutip dari berbagai sumber. Silahkan disimak.
  1. Sewaktu rasa marahmu terpancing, pertama yang harus dilakukan adalah DIAM. Jangan biarkan mulutmu mengeluarkan suara bahkan kata-kata yang tidak karuan atau tidak sopan, kemungkinan hal ini terjadi secara refleks, tetapi sebenarnya masih bisa di kontrol atau di kendalikan.

  2. Ambil nafas panjang dari hidung, tahan selama 10 detik, lalu buang lewat mulut. Mengapa? Karena pada saat marah, darah mengalir ke atas, tapi waktu kita ambil nafas, oksigen masuk ke ruang otak yang membuat kita menjadi lebih rileks atau tenang.

  3. Ketika diri sudah sedikit lebih tenang, otomatis otak dapat berpikir dengan jernih. Karena kebanyakan emosi membawa kita kepada hal-hal 'nonsense' yang kita lakukan, yang akibatnya akan kita sesali.

  4. Ingatkan diri sendiri, manusia yang tak bisa mengontrol emosi itu orang yang lemah. Pikirkan hal-hal yang sebaliknya, meskipun sepertinya tak ada, pikirkan selalu hal-hal yang baik.

  5. Dengar musik favorit, lakukan hal yang menyenangkan. Buat diri anda senyaman mungkin.

  6. Jangan biarkan emosimu terus berlanjut. Karena emosi yang tidak dapat di atasi dapat menjadi penghancur yang bukan hanya menghancurkan sekelilingmu, tetapi juga REPUTASIMU. Jangan sekali-kali membiarkan dirimu hanyut dalam kemarahan, karena rasa marah itu dapat diingat terus menerus, bisa saja anda merasa diperlakukan tidak adil. Dan kemarahan akibat emosi sesaat itu mengakibatkan kebencian yang bisa berakar. Tentunya itu tak baik untuk kesehatanmu sendiri.

  7. Sebelumnya berpikir panjang terlebih dahulu apa yang akan terjadi akibat kamu marah. Banyak orang cenderung tak berpikir panjang sewaktu marah, dan bertindak buruk bahkan jahat jika sudah marah.

  8. Selalu pikirkan akibatnya. Kalau emosimu dilanjutkan, apa akibatnya? Selain reputasi yang buruk, diri kita juga akan menjadi sasaran empuk setan, karena kemarahan yang tidak terkontrol dapat menumpuk kebencian di hati kita.

  9. Segala sesuatu dimulai dari pikiran. Kontrol pikiranmu, kamu bisa kontrol emosimu. Berpikir benar membuahkan tindakan benar, berpikir salah membuahkan tindakan salah. Sekarang semuanya terserah diri kita sendiri!

  10. Jika kamu bisa mengontrol emosi Anda, kenapa tidak Anda lakukan? bersabar itu lebih baik dari pada Anda harus marah. Belajarlah mengontrol diri emosi diri kita sendiri.
Itulah artikel tentang Tips Mengatasi Dan Mengendalikan Emosi semoga dapat bermanfaat untuk anda yang sering emosi tetapi sulit untuk diatasi dan dikendalikan.

Kamis, 28 Maret 2013

Kata Kata Galau Cinta Kesedihan

Kata Kata Galau Cinta Kesedihan ini bisa anda jadikan sebagai kata kata motivasi dan semoga kata kata galau cinta kesedihan ini bisa memberikan kebahagiaan untuk anda. Kata kata galau cinta kesedihan ini dapat diberikan kepada orang lain atau diri anda sendiri untuk mengobati rasa perih yang rasakan akibat galau cinta yang berujung pada kesedihan.

Kata kata galau cinta kesedihan memang seringkali diucapkan oleh orang-orang yang telah disakit oleh kekasih, teman, kerabat, ataupun dari siapa saja yang telah menyakiti hati seseorang sehingga kata kata cinta yang penuh kesedihan sering kali diucapkan oleh orang yang telah disakiti.

Biasanya jika kita telah mengungkapkan perasaan sedih yang ada didalam diri kita, maka hati akan terasa lega meskipun kesedihan tersebut tidak sepenuhnya hilang. Nah untuk anda yang sedang bersedih jangan kecewa. Karena blog diawali akan membuat anda semua yang sedang sedih dimana kesedihan anda ataupun seseorang dapat di tuangkan di dalam sebuah kata kata sedih.

Kata Kata Galau Cinta Kesedihan ini bisa anda jadikan sebagai kata kata motivasi dan semoga kata kata galau cinta kesedihan ini bisa memberikan kebahagiaan untuk anda.

Berikut ini kata kata galau cinta kesedihan yang sayang untuk anda lewatkan. Jadi silahkan disimak.

Di sebalik kalbu
Yang semakin layu
Terbenam rasa rindu
Terkunci suara hati
Tiada siapa tahu
Dimanakah kasih
Tak seperti dulu
Kata kau sayangkan ku
Benarkah itu
Kabur kabus yang melindung
Haluan menuju ke mahligai kalbu
Biar samar ku teruskan
Langkahku kedepan
Seruan disahut 
Demi nama cinta agung kita
Ku juangkan segalanya
Tiada yang bisa menghalang
Kita berdua 
Rindu Terhenti
Telahku tinggalkan
Memori Silamku itu
Tidak ku biarkan
Hidupku dibelit pilu
Walaupun duka menampar dada
Walau sepi mencalar hati
Rindu ku terhenti
Bersabarlah dan mohon mengerti, merubah hatiku tak semudah yang ku tahu, percayalah dan yakinkan diri karena kubutuhkan semua itu darimu.
Cinta tidak menyedari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba. Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian.
Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia kerana cinta itu membangkitkan semangat- hukum-hukum kemanusiaan dan gejala alami pun tak mampu mengubah perjalanannya.
Jangan kau kira cinta datang dari keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun. Cinta adalah kesesuaian jiwa dan jika itu tak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.
Ribuan hari aku menuggumu, yang ku sangka kau beri aku harapan, tapi ternyata hanya harapan kosong, apakah tak ada sedikitpun tempat untukku di hati mu ?
Kau boleh saja benci aku, tapi tolong jangan kau tak acuhkan diriku
Aku ga ngerti sama km kenapa jd dingin gini, aku udah kasih semuanya buat km, tp km selalu masih anggap ak sebelah mata
Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang
Cinta berlalu di depan kita, terbalut dalam kerendahan hati; tetapi kita lari daripadanya dalam ketakutan, atau bersembunyi di dalam kegelapan; atau yang lain mengejarnya, untuk berbuat jahat atas namanya.
Cinta yang hilang biarlah menghilang, Jangan harapkan cinta itu kembali, Atau hanya akan menyakitimu kembali
Kini terakhir kumengenalmu, kini terakhirku menyapamu, bila nanti kou ingin kembali, tunggu .... Sampai aku mati ...
Telah sekian kali kumerasa bersalah, hanya karna sifatku yang tak ingin terluka, jauh dari niatku membuatmu gelisah, resah rasa takutku kehilangan dirimu, Mungkin kou telah berikan yang terbaik sampai kita disini .. by. utara band
Maafkanlah sahabatku karena ku telah jatuh cinta padamu, pesonamu memaksa aku tuk rasakan lembut kasihmu .. Salahkanlah hadirnya cinta, hinggapi perasaan kita, dan biarkan semua ini berjalan apa adanya. Bersamamu telah kutemukan betapa takutku merasa inginkanmu selamanya seutuhnya
Cinta sejati tak datang begitu saja. Banyak proses yg harus dilalui bersama, menderita, menangis, dan tertawa bersama.
Ribuan hari aku menuggumu, yang ku sangka kau beri aku harapan, tapi ternyata hanya harapan kosong, apakah tak ada sedikitpun tempat untukku di hati mu
Aku tidak mengerti dan menyadari berapa dalamnya rasa cintaku padamu, sampai tiba saatnya kita berpisah
Maafkan aku. Kau boleh lakukan apa saja untuk membalasku, mencaci, memaki, tapi jangan pernah tinggalkan aku.

Semoga artikel mengenai kata kata galau cinta kesedihan ini dapat bermanfaat untuk anda yang ingin move on dari kesedihan.

Kata Kata Motivasi Hidup Sukses

Kali ini blog diawali akan membagikan Kata Kata Motivasi Hidup Sukses yaitu kata mutiara motivasi untuk memberikan motivasi agar hidup anda dapat lebih sukses. Sebelumnya anda juga bisa melihat artikel tentang kata kata mutiara motivasi penuh makna. Dibawah ini ada sekitar 25 kata kata motivasi hidup sukses. Silahkan anda lihat.

Kali ini blog diawali akan membagikan Kata Kata Motivasi Hidup Sukses yaitu kata mutiara motivasi untuk memberikan motivasi agar hidup anda dapat lebih sukses.

Berusaha untuk selalu berfikir positif dan optimis dalam semua kesulitan. Jangan terobsesi pada pengalaman masa lalu atau masa depan, tapi tataplah masa kini. Masa lalu sudah lewat, tak akan kembali lagi, masa depan itu belum terjadi jadi kita tak tahu apa yang terjadi dan akhirnya hanya berangan berharap sesuatu, tapi di masa kinilah, kita harus menentukan dan membuat keputusan terhadap diri kita. 
Berfikir positif dan optimis terlihat seperti kalimat puisi yang sepele, tapi sdarilah ini sangat penting dalam peran anda mengambil keputusan yang akan menentukan kesuksesan atau kehancuran
Bercerminlah dari kesalahan orang lain, selain dari kesalahan diri kita sendiri,bercermin pada kesalahan diri sendiri supaya tidak terjatuh pada lubang yang sama, dan dengan bercermin dari kesalahan orang, maka akan lebih memacu kita agar kesalahan itu tidak menimpa kita.
Jujurlah meskipun kejujuran itu membawa kita ke neraka. 
Tidak akan keadilan bisa ditegakkan selama kita masih acuh terhadap hukum yang ada dan mementingkan kepentingan pribadi. 
Jika kamu mencintai seseorang, cintailah dia apa adanya, bukan karena kamu ingin dia menjadi seperti yang kamu inginkan, karena sesungguhnya kamu hanya mencintai cerminan diri kamu pada dirinya. 
Bermimpilah akan sesuatu dan jadikanlah mimpimu itu kenyataan, sesungguhnya tak akan ada dunia ini jika tak ada yang bermimpi 
Jika kamu gagal mendapatkan sesuatu, hanya satu hal yang harus kamu lakukan, coba lagi!
Janganlah kamu mencintai seseorang karena paras/wajahnya, hartanya dan jabatannya, tapi cintai karena kebaikan dan ketulusan hatinya karena diantara itu semua, hanya kebaikan dan ketulusan hatinya yang tetap abadi. 
Jangan berusaha/mengerjakan sesuatu dengan setengah hati, karena hasil yang kamu dapat juga hanya setengahnya. 
Jangan lelah untuk mencari ilmu karena segala sesuatu di dunia ini perlu ilmu, jika tak ada ilmu maka kita sama saja dengan orang mati, tak akan bisa berbuat apa-apa. 
Datangilah sahabatmu di saat dia susah dan lenyaplah di saat dia bahagia, karena sesungguhnya kamulah yang akan diingat di saat dia sedang susah di saat kamu membantunya 
Sesungguhnya di saat kesusahan teman, satu senyum yang tulus lebih berharga daripada sejuta kata yang tiada guna. 
Sesungguhnya masih banyak orang di dunia yang lebih susah dari kita, maka hentikanlah segala keluhan kita dan bersyukur terhadap apa yang kita punya. 
Hargai dan hormati orang lain jika kita ingin dihormati dan dihargai orang lain, serta hormati dan hargai diri sendiri terlebih dulu baru kita bisa menghargai dan menghormati orang lain. 
Syukurilah apa yang kamu dapat karena belum tentu kamu bisa mendapat lagi apa yang telah kamu dapat. 
Satu harta yang sangat berharga yang jarang dimiliki orang masa kini, itulah kejujuran. 
Hakekat semua manusia mempunyai derajat yang sama, kita tak perlu membedakannya karena akibatnya akan membuat diri kita juga rendah. 
Ketika diri kita merasa telah dikhianati dan dikecewakan, berdoalah agar suatu saat kau tak akan mengkhianati dan mengecewakan, karena kamu juga telah merasakan betapa sakitnya dikhianati dan dikecewakan. 
Cinta bukanlah satu-satunya alasan hidup namun tanpa cinta juga hidup akan terasa hambar dan membosankan. 
Jangan jadikan suatu kegagalan sebagai alasan untuk takut mengalaminya kembali sehingga anda tak mau mencoba lagi, tapi lihatlah kegagalan sebagai kesuksesan mengetahui cara yang salah 
Apabila kamu melihat suatu keindahan, bersyukurlah karena kamu masih bisa menikmati keindahan yang belum tentu akan kamu bisa lihat lagi. 
Waktu adalah pedang, jika kamu bisa menggunakan dengan baik, maka pasti akan membawa keberuntungan, tapi jika kau menggunakan dengan buruk, pasti dia akan membunuhmu. 
Kematian itu datang tiba-tiba, maka apakah kamu masih berpikir untuk selalu menikmati dunia?
Kesuksesan selalu punya harga yang harus dibayar. Orang yang super sibuk sukes, mulai dari Boss Microsoft Bill Gates, atau Boss CNN Ted Turner, atau Albert Enistein, atau siapapun itu, selalu punya "luka" yang jarang dapat diketahui orang luar. Orang luar hanya melihat "enak" nya saja.
Semua orang sukses terlihat enak, nyaman, kaya, baik, tanpa masalah. Itu tidak benar, orang sukses selalu mempunyai masalah dalam hidupnya. Apapun bentuk masalahnya.

Semoga kata kata motivasi hidup sukses ini dapat bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan motivasi dalam kehidupan. Dan jika anda memiliki koleksi kata kata motivasi lainnya, silahkan untuk komentar disini dan bila ada kata kata yang sekiranya cukup bagus akan saya buatkan artikel diblog ini dengan mencantumkan nama anda. Terima kasih.

Rabu, 27 Maret 2013

Kata Kata Lucu BBM, Facebook, Twitter

Kata Kata Lucu BBM, Facebook, Twitter bisa digunakan untuk BBM, status Facebook, atau tweet di twitter. Tetapi kata kata lucu ini sering di kirimkan melalui BlackBerry untuk anda yang belum mempunyai blackberry anda bisa melihat terlebih dahulu harga blackberry di blog ini. Kata kata lucu ini dapat menghibur anda yang sedang bosan maupun butuh hiburan untuk menghibur diri untuk menghilangkan capek dan stress.

Kata Kata Lucu BBM, Facebook, Twitter digunakan untuk BBM, status Facebook, atau tweet di twitter. Tetapi kata kata lucu sering di kirimkan melalui BlackBerry
Berikut ini kata kata lucu BBM, Facebook, Twitter. Semoga anda terhibur.

"Ortu aku bilang, Jangan pernah kamu berkata bohong sama orang, Makanya aku gak akan bohong sama kamu kalo aku benar-benar mencintai kamu"
hehehe...
Lihat sekelilingmu, itu adalah kebesaran Tuhan.

Lihatlah keluargamu, itu adalah anugrah Tuhan.

Lihatlah di cermin, itu cobaan Tuhan!
Menurut penelitian terbaru oleh para ahli kedokteran, ternyata 100 % penyebab kematian seseorang adalah jantung, yaitu JANTUNGNYA BERHENTI BERDENYUT 
Seorang nenek yang nyebrang jalan hampir ketabrak motor.
Pengendara motor marah : "Nenek bego! Nyebrang jalan gak liat2!"
Nenek sewot : "Lo yg bego!! Nabrak nenek-nenek aja gak kena..!!"
IF u need ADVICE, message me.
If u need FRIEND, call me.
If u need HELP, e-mail me.
If u need MONEY, nomor yg anda tuju tidak dapat dihubungi. terima kasih.
Ketika masih sekolah kusadari, "Rajin Pangkal Pandai". Saat sudah bekerja kuyakini, "Hemat Pangkal Kaya". Setelah menikah kurasakan, "Nikmatnya Pangkal Paha"
"Barang siapa yang menghambur-hamburkan SMS-mu dan menggunakan Pulsamu dengan sia-sia maka merugilah mereka dihari penagihannya". (An-Nokia ; ayat 3310).
Orang Kalau Kentut
Orang Amerika kentut bilang, "EXCUSE ME"
Orang Inggris kentut bilang, "PARDON ME"
Orang Singapore kentut bilang, "I'M SORRY"
Kalo Orang Indonesia kentut, pasti bilang, "NOT ME!! NOT ME!!"
Kalo bahasa inggrisnya beras adalah rice
Kalo bahasa inggrisnya panjang adalah long
Jadi, Kalau bahasa inggrisnya beras panjang adalah LONGTONG
When i see baby, i remember "TEDDY BEAR DOLL".
When i see a little girl, i remember "BARBIE DOLL".
But when i see u, i remember "PANADOL"
Sifat cowok :
1. Kreatif
2. Ambisius
3. Modern
4. Pesimis
5. Radikal
6. Eksotik
7. Tangguh
Kalau di singkat, sifat cowok itu K.A.M.P.R.E. T.
Berita hari ini:
Seorang ibu & anaknya tewas akibat tersambar petir.
Kini polisi sedang berusaha untuk mengejar petir tsb
SELAMAT!!!!

Anda mendapatkan kado dari Digital LG!!

Pilih yg anda suka :

1. Digi-Last Mobil
2. Digi-Link Truk
3. Digi-Ring Polisi
4. Digi-Git Anjing
5. Digi-Lir Banci
redup awan memecah bumi....
tiupan angin membawa mimpi...
ucapan selamat siang ingin ku beri...
pada temen ku yang belum mandi!!!!..
ups..
bau sekali....
Aku merasa SIMPATI padamu, karena km ibarat MENTARI yang sinarnya membuat hatiku sebening XL, dan aku bisa BEBAS mencintaimu, sepu-AS hatiku, dan kamu pantas di acungi JEMPOL, karena dari segi fisik kamu adalah cowok yang sangat FLEXI-bel. Oleh sebab itu kamu menjadi FRENS-ku sampai saat ini, sayang!!
Tiada gading yang tak "retak"...
Tiada tuyul yang tak "botak"...
Tiada bisul yang tak "bengkak"...
Tiada luka yang tak "koyak"...
Minal konidin wal bodrexin...
Mohon maaf salah kirim..
Kenapa cewe kalo abis bangun tidur ngucek² mata....?
Karena mereka ga punya kantong menyan buat digaruk²....
TEST MATA:
$

dolar. . . .

¥

Yen. . . .

£

Euro. . . .

Rp.

Rupiah. . . .

hasil test mata:

ANDA POSITIF MATA DUITAN. . .
Wanita itu rumit. Pengen putih, tapi gak mau keputihan. Menolak kekerasan, tapi ogah sama yang lembek
"Ya, Tuhan... ampunilah yg baca sms ini, ia jarang berdoa! Hobinya hanya baca dan kirim sms aja."
Cara Awet Muda, yaitu :
1. Banyak minum air kelapa muda.
2. Minum jamu awet muda.
3. Makan "Daun Muda".
4. Punya "Istri Muda".
mau tau alasan knp aku sms kamu...??
4% mau tau kabar

3% perhatian

2% kangen

1% peduli

90% sayang

iya,sayang banget!!!

sayang banget kalo sms gratis ga dimanfaatin!!!

hehehe...
Dibutuhkan jiwa yang besar bagi seorang laki-laki untuk menangis, tetapi dibutuhkan pria dengan badan yang lebih besar lagi jika ingin ngetawain pria yang sedang nangis itu..
Takkan lari Nunung dikejar
Sambil menyelam buang air
Ma’ lu bertanya, Ma’ gue yang jawab
Wong ompong nyaring bunyinya
Ke bukit sama mendaki, ke lurah bikin KTP
Nasir sudah menjadi tukang bubur
Ada ubi, ada talas, ada pisang rebus
Tak ada maling yang tak retak
Alonalon asal kelakson
Karena nila setitik rusak susunya
Cepat kaki, ringan tangan
Tak ada rotan Raam Punjabi
Air susu dibalas dengan Air Mail
Maksud hati memeluk Nunung apa daya keburu digampar
Sekali mendayung, Dua tiga hari pegelnya ga ilang-ilang..
Saat ini telah terjadi perubahan paradigma dalam hidup.Kekayaan seseorang tidak lagi ditentukan oleh 'perhiasan apa yang melekat di tubuhnya'. Tapi seberapa banyak CABAI yg melekat di giginya.. hoho..

Semoga artikel tentang kata kata lucu BBM, Facebook, Twitter dapat bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan.

10 Makanan Favorit Turis Di Thailand

Pada kesempatan kali ini blog diawali akan membagikan informasi tentang 10 makanan favorit turis di Thailand. Makanan Thai atau makanan Thailand adalah makanan dengan dimasak dengan bumbu dan resep khas Thailand. Ciri khas makanan dan masakan Thai adalah rasa pedas dan penuh bumbu, namun dipadu dengan keseimbangan rasa manis, asin, masam, dan pedas.

Banyak sekali turis yang datang ke Thailand untuk sekedar mencicipi masakan khas yang cukup menggugah selera. Agar lebih mudah dalam menentukan pilihan makanan di Thailand. Blog diawali coba memberikan informasi tentang 10 Makanan Favorit Turis Di Thailand.

Tom Yum Goong (Sup Udang Pedas)
Aroma khas Thailand! Sebuah masakan dengan bumbu yang berani, memadukan campuran serai wangi, cabai, lengkuas, daun jeruk, bawang merah, air jeruk nipis dan saus ikan. Bentuk sup ini sangat sederhana, memberikan rasa rempah-rempah yang menendang. Udang segar dan jamur memanjakan tubuh. Sebuah hidangan serbaguna yang dapat ditampung dalam waktu makan, bau khas mengingatkan Anda tentang parfum eksotis, sementara itu rasa asam-pedas-panas menggambarkan 'Thailand'!

Pad Thai (Thai style Fried Noodles)
Dari Cape Town ke Khao San Road, hidangan Thailand internasional! Dikeluarkan dari dalam wajan panas, segenggam mie kecil, tipis atau lebar (tergantung pilihan anda) panjang beruap bersama tauge renyah, bawang dan telur. Sebuah pengalaman makan yang benar-benar interaktif, setengah menyenangkan (dan aroma) terletak pada penggunaan kuartet bumbu yang menyertainya - kecap ikan, gula, bubuk cabai dan kacang tanah halus - untuk bangun dari tidur nya itu.

Gaeng Daeng (Red Curry)
Dibuat dengan potongan daging, pasta kari merah, santan halus dan diakhiri dengantaburan daun jeruk iris halus jeruk nipis, ini kaya, aromatik kari selalu mendapatkan selera mereka kesemutan. Pada terbaiknya bila daging adalah stunningly tender, bisadisamakan dengan wanita cantik: ini ringan, manis dan halus harum. Dan sepertisemua urusan cinta sejati, tidak membuat hati tumbuh fonder.

Gaeng Keow Wan Kai (Kari Ayam Hijau)
Potongan ayam segar. Cherry berukuran terong. Tender rebung. Tangkai dari Ketumbar. Dermawan segenggam kemangi manis. Unsur-unsur sederhana membentuktubuh ini mani kari. Tapi bagaimana itu bisa begitu megah hijau Anda bertanya? Oh, ituakan menjadi hijau sendok pasta kari yang diaduk marah ke santan kental panas .Kedengarannya tidak menarik? Tentu, tapi tidak. Disajikan bersama semangkuk beras Thailand wangi, Gaeng Keow Gai Kan adalah kebalikan ekstrim.

Yam Nua (Salad Sapi Pedas)
Kalau ada hal seperti itu sebagai 'Salad Hall of Fame', berkembang biak zesty Thailandsendiri, atau 'yam' karena mereka dikenal di sini, pasti akan mengambil tempat kebanggaan. Tidak percaya? Mengalami getaran, segar mengobral nua ubi - dengan sigap nya campuran bawang, ketumbar, spearmint, jeruk nipis, cabe kering dan strip tender daging sapi - dan Anda tidak akan. Dengan sempurna mewujudkan dalammenyegarkan-the-mulut-getaran dari semua salad Thailand, an-yummy dari benang.

Tom Kha Kai (Ayam Soup Kelapa)
A twist, ringan penjinak pada Tom Yum, sup ini ikonik menanamkan cabe berapi-api,iris tipis lengkuas muda, bawang merah dilumatkan, batang serai dan lembut stripayam. Namun tidak seperti lebih sepupunya berair tersebut, cambuk santanmelunakkan pukulan pedas nya. Diakhiri dengan daun jeruk nipis segar, itu adalahramuan berbau manis, baik krim dan menarik.

Som Tum (Spicy Salad Pepaya Hijau)
Berasal dari negara Timur Laut Isaan, ini hidangan aneh adalah kedua pembagi besar -beberapa tidak bisa mendapatkan cukup dari gigitannya, beberapa tidak bisa menangani itu - dan sangat khas. Bawang putih, cabai, kacang hijau, tomat ceri danpepaya mentah diparut mendapatkan dramatis bubuk dalam ulekan, sehingga melepaskan rasa manis-asam-pedas bulat itu tidak mudah dilupakan. Daerah variasi melempar kacang, udang kering atau kepiting asin ke dalam campuran, yang terakhir memiliki bakat usus-pembersihan yang menangkap banyak pendatang baru dengan kejutan!

Kai Med Ma Muang (Ayam dengan Jambu Kacang)
Maafkan permainan kata, tapi wisatawan pergi kacang untuk hidangan goreng aduk. Mungkin itu tekstur liar kontras hidangan yang ayam Saut's bersama kacang metepanggang, kecap manis, bawang, cabe, lada, wortel dan jamur. Mungkin itu dasbor pemanis madu yang menarik. Apakah Anda benar-benar peduli? Yang penting adalah bahwa hidangan ini bekerja: ini sederhana namun nikmat, sedikit jinak, namun masih sepenuhnya Thailand.

Khao Pad (Nasi Goreng)
Nasi goreng, telur, bawang, beberapa herbal - tidak lebih, tidak kurang. Sebuahhidangan makan siang yang populer disajikan biasanya dengan seiris jeruk nipis dan irisan ketimun, rahasia hidangan bersahaja ini terletak pada kesederhanaannya.Konsep ini: kaulah melahap, jadi Anda berpakaian itu. Untuk melakukannya, Thailand menggunakan semuanya, mulai dari udang, kepiting atau ayam dengan kemangi, cabedan kiri-atas sayuran, dalam proses mengubah suatu orang miskin biasa-biasa saja menjadi pangeran gastronomi!

Pak Boong (Morning Glory)
Ditemukan di seluruh Asia Tenggara, tanaman berdaun hijau berongga dengan batang dan daun rapuh tipis bentuk komponen utama dari favorit super mudah. Siung bawang putih dan cabai mata burung bergabung dalam wajan bersama saus tiram, kecap ikandan kacang hitam difermentasi. Sebuah beberapa malas bergerak, sampai daunmenyusut dan lembut, dan itu selesai! Hasilnya adalah favorit menarik dengan rasa tidak mengganggu, suatu pokok bagi mereka yang menyukai makanan Thai merekatetapi tidak rempah-rempah berkeringat induksi.

Demikianlah artikel tentang 10 makanan favorit turis di Thailand. Semoga dapat bermanfaat untuk anda yang sedang berlibur di Thailand tetapi tidak tahu makanan yang enak di Thailand.

Selasa, 26 Maret 2013

Tips Jitu Dalam Mengatasi Insomnia

Tips Jitu Dalam Mengatasi Insomnia - Insomnia atau susah tidur pada malam hari merupakan hal yang cukup menggangu bagi seseorang yang memiliki aktivitas pada esok harinya. Insomnia terlihat seperti hal biasa yang tidak memiliki efek samping, namun pada kenyataannya akibat dari insomnia maka seseorang akan mendapatkan masalah pada esok harinya, beberapa masalah itu adalah tubuh yang ngedrop karena kurangnya mendapatkan pasokan istirahat yang cukup, mengantuk, tidur ditempat kerja, bahkan sampai tidak bisa berfikir dengan jernih.

Tips Jitu Dalam Mengatasi Insomnia - Insomnia atau susah tidur merupakan hal yang cukup menggangu bagi seseorang yang memiliki aktivitas pada esok harinya.

Mengatasi kebiasaan insomnia terkadang membuat diri kita sendiri bingung yang akhirnya justru malah membuat kita menjadi tambah susah tidur. Jika anda ingin tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi insomnia yang sulit untuk diatasi, ternyata cara itu cukup sederhana, berikut tips - tips yang dapat anda lakukan versi blog diawali:

1. Santai saja
Berhentilah bekerja. Lalu buatlah jam santai sebelum anda tidur. Apapun pekerjaan Anda hari itu, tinggalkanlah. Lakukan sesuatu hal yang bisa membuat Anda bersantai, seperti mandi air hangat diselingi musik ringan, membaca bacaan ringan, atau menonton TV jika memang dapat membuat Anda santai (hindari berita TV).

2. Minum Susu
Minum susu memberikan rasa nyaman pada tubuh anda, selain itu susu juga dapat memberikan kebutuhan karbohidrat yang diperlukan tubuh anda saat malam tiba, diduga salah satu alasan yang membuat seseorang susah tidur adalah merasa lapar.

3. Jangan lihat Jam
Untuk tips yang satu ini agak sedikit berbeda namun cukup ampuh untuk mengatasi insomnia anda. Merasa resah karena tidak dapat memejamkan mata justru akan membuat anda semakin tidak bisa tidur atau membayangkan waktu yang terus berjalan sementara esok hari anda harus bekerja dan malam ini belum juga dapat menutup mata untuk beristirahat justru akan membuat anda semakin frustasi, jalan pintas untuk mengatasi hal ini adalah sangat mudah, balikkan jam weker anda, jangan lihat jarum jam yang berputar, anda tidak peduli malam ini akan tertidur pukul berapa, yang ingin anda lakukan hanyalah istirahat saat ini.



4. Hindari Kafein & Soda
Hindari kafein setelah jam 2 siang. Jangan pula mengonsumsi minuman bersoda dan obat sakit kepala.

5. Tidur Teratur
Pergi tidur dan bangun pada jam yang sama selama 7 hari. Karena dengan tidur teratur selama 7 hari mata anda akan terbiasa terpejam ketika sudah memasuki jam tidur anda

6. Olah Raga
Selain baik untuk kesehatan, olahraga juga dapat membuat anda lebih fresh dan dapat menghindari insomnia. Jadwalkan untuk berolahraga selama 30 menit dalam sehari selama seminggu. Anda bisa membagi-baginya dalam beberapa waktu dalam sehari. Misalnya, 10 menit jogging sebelum makan pagi, 10 menit pada saat makan siang, dan 10 menit pada waktu makan malam.

7. Relaksasi
Lakukan relaksasi tubuh dan pikiran seperti meditasi, yoga, atau pijat relaksasi.

Itulah tadi beberapa tips jitu dalam mengatasi insomnia, yang dikutip dari berbagai sumber di internet. Semoga dapat bermanfaat untuk anda yang sering terkena insomnia.

Surat Cinta Romantis Terbaru Untuk Pacar

Surat Cinta Romantis Terbaru Untuk Pacar adalah surat cinta yang bernuansa romantis, di tulis dalam bentuk tulisan yang melukiskan isi hati anda untuk di berikan kepada pacar tercinta. Surat ini juga memiliki kata kata cinta serta kata kata romantis yang penuh makna untuk diberikan kepada pacar anda.

Cinta dan romantis dua kata yang berbeda tetapi hampir memiliki makna yang sama. Cinta adalah anugerah terindah dari Tuhan dan keromatisan adalah anugerah yang hakiki. Berikut ini adalah surat cinta romantis untuk anda yang sedang membutuhkan:

Surat Cinta Romantis Terbaru Untuk Pacar adalah surat cinta yang romantis, tulisan yang melukiskan isi hati anda untuk di berikan kepada pacar tercinta.

Jujur saat kupertama melihatmu, aku tertarik, terpesona, tertegun
Kulihat pandangan pertama betapa indah dirimu dan cantik rupamu
Semua perasaan dihati ini terjadi karena begitu indahnya kau dimataku

Engkau mengingatkanku pada seseorang
Yang pernah lama bertengger direlung hati ini

Namun kini telah pergi jauh
Entah kemana

Singkatnya, kamu memberikan nuansa dan semangat baru
seiring langkahku menjajaki dunia kampus
Yang katanya sungguh indah

Tapi entahlah tiba-tiba muncul dihatiku apakah pantas aku mendampingimu.
Kau bagaikan bidadari jelita dengan lirik mata yang penuh arti
Sedangkan aku hanya pria biasa yang hanya mampu tuk mengagumimu

Tertanda yang mencintaimu,

Blog Diawali

Semoga artikel tentang surat cinta romantis terbaru untuk pacar ini dapat bermanfaat untuk anda yang ingin mengungkapkan rasa terpendam tetapi tidak tahu surat cinta yang cocok untuk anda berikan. Semoga sukses!

Senin, 25 Maret 2013

Kata Mutiara Bertema Islami Terbaru

Kata Mutiara Bertema Islami Terbaru adalah kata kata mutiara bertema islam yang dikutip dari ucapan sahabat Nabi dan Rasul. Kata mutiara bertema islam sangat indah dan bagus untuk di ucapkan kepada orang terdekat, baik itu teman, keluarga atau pacar sendiri. Pada artikel ini anda dapat melihat kata mutiara bertema islami terbaru dibuat sedemikian rupa dari kata kata bijak islami sehingga menjadi kata indah.

Jika anda adalah seorang muslim, katakanlah jika hidup hanyalah untukNya dan ucapkan kata kata indah islami dalam setiap ucapan kita agar membuat hidup kita termotivasi untuk lebih baik lagi. Kata mutiara bertema Islam terbaru ini alangkah baiknya kita terapkan didalam kehidupan kita untuk dapat mendekatkan kita sekaligus mengingatkan kita atas kebesaran Allah SWT.
Kata Mutiara Bertema Islami Terbaru adalah kata kata mutiara bertema islam dikutip dari ucapan sahabat Nabi dan Rasul. Kata mutiara bertema islam indah dan bagus
“Waspadalah terhadap tiga orang: pengkhianat, pelaku zalim, dan pengadu domba. Sebab, seorang yang berkhianat demi dirimu, ia akan berkhianat terhadapmu dan seorang yang berbuat zalim demi dirimu, ia akan berbuat zalim terhadapmu. Juga seorang yang mengadu domba demi dirimu, ia pun akan melakukan hal yang sama terhadapmu.” 
“Tiga manusia adalah sumber kebaikan: manusia yang mengutamakan diam (tidak banyak bicara), manusia yang tidak melakukan ancaman, dan manusia yang banyak berzikir kepada Allah.” 
“Sesungguhnya puncak keteguhan adalah tawadhu’.” Salah seorang bertanya kepada Imam, “Apakah tanda-tanda tawadhu’ itu?” Beliau menjawab, “Hendaknya kau senang pada majlis yang tidak memuliakanmu, memberi salam kepada orang yang kau jumpai, dan meninggalkan perdebatan sekalipun engkau di atas kebenaran.” 
Seorang laki-laki seringkali mendatangi Imam Ja‘far as, kemudian dia tidak pernah lagi datang. Tatkala Imam as menanyakan keadaannya, seseorang menjawab dengan nada sinis, “Dia seorang penggali sumur.” Imam as membalasnya, “Hakekat seorang lelaki ada pada akal budinya, kehormatannya ada pada agamanya, kemuliannya ada pada ketakwaannya, dan semua manusia sama-sama sebagai Bani Adam.” 
“Hati-hatilah terhadap orang yang teraniaya, karena doanya akan terangkat sampai ke langit.” 
“Ulama adalah kepercayaan para rasul. Dan bila kau temukan mereka telah percaya pada penguasa, maka curigailah ketakwaan mereka.” 
“Tiga perkara dapat mengeruhkan kehidupan: penguasa zalim, tetangga yang buruk, dan perempuan pencarut. Dan tiga perkara yang tidak akan damai dunia ini tanpanya, yaitu keamanan, keadilan, dan kemakmuran.” 
“Kuwasiatkan lima hal kepadamu: (1) jika engkau dizalimi, jangan berbuat zalim, (2) jika mereka mengkhianatimu, janganlah engkau berkhianat, (3) jika engkau dianggap pembohong, janganlah marah, (4) jika engkau dipuji, janganlah gembira, dan (5) jika engkau dicela, kontrollah dirimu”. 
“Alangkah mungkin orang yang tamak kepada dunia akan mendapatkannya di dunia. Akan tetapi, ketika ia mendapatkan seluruhnya, dunia itu akan menjadi bala` baginya dan ia menjadi sengsara karenanya. Dan alangkah mungkin seorang membenci urusan akhirat. Akan tetapi, ia dapat menggapainya kemudian dan ia hidup bahagia karenanya”. 
“Tiada keutamaan seperti jihad dan tiada jihad seperti menentang hawa nafsu”. 
“Ambillah nasihat baik dari orang yang mengucapkannya meskipun ia tidak mengamalkannya”. 
“(Jika sesuatu digabung dengan yang lain), tidak ada gabungan yang lebih indah dari kesabaran yang digabung dengan ilmu”. 
“Kesempurnaan yang paling sempurna adalah tafakkuh (mendalami) agama, sabar menghadapi musibah dan ekonomis dalam mengeluarkan biaya hidup”. 
“Tiga hal adalah kemuliaan dunia dan akhirat: memaafkan orang yang menzalimimu, menyambung tali persaudaraan terhadap orang yang memutuskannya, dan sabar ketika engkau diperlakukan sebagai orang bodoh”. 
“Sesungguhnya Allah membenci seseorang yang meminta-minta kepada orang lain berkenaan dengan kebutuhannya, dan menyukai hal itu (jika ia meminta kepada)-Nya. Sesungguhnya Ia suka untuk diminta setiap yang dimiliki-Nya”. 
“Seorang alim yang dapat dimanfaatkan ilmunya lebih utama dari tujuh puluh ribu ‘abid”. 
“Seorang hamba bisa dikatakan alim jika ia tidak iri kepada orang yang berada di atasnya dan tidak menghina orang yang berada di bawahnya”. 
“Jika mulut seseorang berkata jujur, maka perilakunya akan bersih, jika niatnya baik, maka rezekinya akan ditambah, dan jika ia berbuat baik kepada keluarganya, maka umurnya akan ditambah”. 
“Janganlah malas dan suka marah, karena keduanya adalah kunci segala keburukan. Barang siapa yang malas, ia tidak akan dapat melaksanakan hak (orang lain), dan barang siapa yang suka marah, maka ia tidak akan sabar mengemban kebenaran”. 
“Orang yang paling menyesal di hari kiamat adalah orang yang berbicara keadilan dan ia sendiri tidak melaksanakannya”. 
“Silaturahmi dapat membersihkan amalan, memperbanyak harta, menghindarkan bala`, mempermudah hisab (di hari kiamat) dan menunda ajal tiba”. 
“Ucapkanlah kepada orang lain kata-kata terbaik yang kalian senang jika mereka mengatakan itu kepadamu”. 
“Allah akan memberikan hadiah bala` kepada hamba-Nya yang mukmin sebagaimana orang yang bepergian akan selalu membawa hadiah bagi keluarganya, dan menjaganya dari (godaan) dunia sebagaimana seorang dokter menjaga orang yang sakit”. 
“Bersikaplah wara’, berusahalah selalu, jujurlah, dan berikanlah amanat kepada orangnya, baik ia adalah orang baik maupun orang fasik. Seandainya pembunuh Ali bin Abi Thalib a.s. menitipkan amanat kepadaku, niscaya akan kuberikan kepadanya”. 
“Ghibah adalah engkau membicarakan aib (yang dimiliki oleh saudaramu) yang Allah telah menutupnya (sehingga tidak diketahui oleh orang lain), dan menuduh adalah engkau membicarakan aib yang tidak dimiliki olehnya”. 
“Allah membenci pencela yang tidak memiliki harga diri”. 
“(Engkau dapat dikatakan rendah hati jika) engkau rela duduk di sebuah majelis yang lebih rendah dari kedudukanmu, mengucapkan salam kepada orang yang kau jumpai, dan menghindari debat meskipun engkau benar”. 
“Ibadah yang terbaik adalah menjaga perut dan kemaluan”. 
“Tidak akan bermaksiat kepada Allah orang yang mengenal-Nya”. 
“Ketika Allah menciptakan akal, Ia berfirman kepadanya: “Kemarilah!” Ia pun menghadap. Ia berfirman kembali: “Mundurlah!” Ia pun mundur. Kemudian Ia berfirman: “Demi kemuliaan dan keagungan-Ku, Aku tidak pernah menciptakan makhluk yang lebih Kucintai darimu, dan Aku tidak akan menyempurnakanmu kecuali bagi orang yang Kucintai. Semua perintah, larangan, siksa dan pahala-Ku tertuju kepadamu”. 
“Sesungguhnya Allah akan menghisab hamba-hamba-Nya pada hari kiamat sesuai dengan kadar akal yang telah dianugerahkan kepada mereka di dunia.” 
“Sesungguhnya pahala orang yang mengajarkan ilmu adalah seperti pahala orang yang belajar darinya, dan ia masih memiliki kelebihan darinya. Oleh karena itu, pelajarilah ilmu dari ahlinya dan ajarkanlah kepada saudara-saudaramu sebagaimana ulama telah mengajarkannya kepadamu”. 
“Barang siapa yang mengeluarkan fatwa tanpa ilmu yang cukup, maka ia akan dilaknat oleh malaikat rahmat dan azab serta dosa orang yang mengamalkan fatwanya akan dipikul olehnya”. 
“Orang yang mencari ilmu dengan tujuan mendebat ulama (lain), mempermalukan orang-orang bodoh atau mencari perhatian manusia, maka bersiap-siaplah untuk menempati neraka. Kepemimpinan tidak berhak dimiliki kecuali oleh ahlinya”. 
“Faqih yang sebenarnya adalah orang yang zahid terhadap dunia, rindu akhirat dan berpegang teguh kepada sunnah Rasulullah SAW”. 
“Sesungguhnya Allah azza wa jalla menyukai orang-orang yang suka bergurau dengan orang lain dengan syarat tanpa cela-mencela”. 
“Tiga kriteria yang penyandangnya tidak akan meninggal dunia kecuali ia telah merasakan siksanya: kezaliman, memutuskan tali silaturahmi dan bersumpah bohong, yang dengan sumpah tersebut berarti ia telah berperang melawan Allah”. 
“Sesuatu yang paling utama di sisi Allah adalah engkau meminta segala yang dimiliki-Nya”. 
“Demi Allah, seorang hamba tidak berdoa kepada-Nya terus menerus kecuali Ia akan mengabulkannya”. 
“Sesungguhnya Allah mencintai hamba yang banyak berdoa. Oleh karena itu, berdoalah pada waktu ashar hingga matahari terbit, karena pada waktu itu pintu-pintu langit terbuka, rezeki-rezeki dibagikan dan hajat-hajat penting dikabulkan” 
Berdoa untuk orang lain
“Doa yang paling cepat dikabulkan adalah doa seorang hamba untuk saudaranya tanpa sepengetahuannya”. 
Mata-mata yang tidak akan menangis
“Semua mata pasti akan menangis pada hari kiamat kecuali tiga mata: mata yang bangun malam di jalan Allah, mata yang menangis karena takut kepada-Nya dan mata yang tidak pernah melihat hal-hal yang diharamkan oleh Allah”. 
Orang yang tamak bak ulat sutra
“Perumpamaan orang yang tamak bagaikan ulat sutra. Ketika sutra yang melilitnya bertambah banyak, sangat jauh kemungkinan baginya untuk bisa keluar sehingga ia akan mati kesedihan di dalam sarangnya sendiri”. 
Jangan berwajah dua
“Hamba yang paling celaka adalah hamba yang berwajah dan bermulut dua; ia memuji saudaranya di hadapannya dan menghibahnya di belakangnya, jika saudaranya itu dianugerahi nikmat, ia iri dan jika ia ditimpa musibah, ia menghinanya”. 
Perbanyaklah kamu mengingat mati, karena hal itu bisa membersihkan dosa dan menyebabkan kamu zuhud atau tidak cinta kepada dunia.(Rasulullah) 
Keluarlah dari dirimu dan serahkanlah semuanya pada Allah, lalu penuhi hatimu dengan Allah. Patuhilah kepada perintahNya, dan larikanlah dirimu dari laranganNya, supaya nafsu badaniahmu tidak memasuki hatimu, setelah itu keluar, untuk membuang nafsu-nafsu badaniah dari hatimu, kamu harus berjuang dan jangan menyerah kepadanya dalam keadaan bgaimanapun juga dan dalam tempo kapanpun juga.(Syekh Abdul Qodir al-Jaelani) 
Berteman dengan orang bodoh yang tidak mengikuti ajakan hawa nafsunya adalah lebih baik bagi kalian, daripada berteman dengan orang alim tapi selalu suka terhadap hawa nafsunya.(Ibnu Attailllah as Sakandari) 
Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 hal, yaitu : KEPERCAYAN, CINTA dan RASA HORMAT (Sayidina Ali bin Abi Thalib) 
Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak.
(Sayidina Ali bin Abi Thalib) 
Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan pula adalah sebuah akhlaq ular, dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itulah akhlaq buaya, lalu bila kebajikan dibalas dengan kebajkan adalah akhlaq anjing, tetapi kalau kejahatan dibalas dengan kebajikan itulah akhlaq manusia.(Nasirin) 
Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.(Sayidina Ali bin Abi Thalib) 
Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah. (Ibnu Mas’ud) 
Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu. (Ali bin Abi Thalib) 
Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku.(Umar bin Khattab) 
Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk. (Imam An Nawawi) 
Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar. (Umar bin Kattab)

Semoga kata mutiara bertema islami terbaru ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

Resep Rahasia Membuat Ayam Bakar Biasa

Kali ini blog diawali akan membagikan resep rahasia membuat ayam bakar biasa. Mengapa disebut ayam bakar biasa? karena memang kali ini adalah resep ayam bakar seperti biasa, tidak ada bumbu khusus dan sering dibuat oleh banyak orang. Sebelumnya blog diawali pernah memberikan resep rahasia membuat rainbow cake untuk yang belum membacanya silahkan dibaca dan silahkan praktekan dirumah anda masing-masing.

Kembali lagi kepada resep rahasia membuat ayam bakar biasa, resep ini dapat pula digunakan untuk ikan, jadi sudah tahu kan mengapa saya mengatakan bahwa resep rahasia? karena merupakan resep masakan ikan bakar juga hehe. Jadi dalam 1 resep bisa membuat 2 masakan dari 2 bahan yang berbeda. Berikut resep rahasia membuat ayam bakar biasa.

Kali ini blog diawali akan membagikan Resep Rahasia Membuat Ayam Bakar Biasa. Mengapa disebut ayam bakar biasa? karena ini resep ayam bakar seperti biasa.

Bahan:
  • 1 kg ayam
  • 3 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • Bumbu ungkep
  • 1 ons gula merah
  • 1 sendok makan asam diencerkan dengan setengah gelas air
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • Garam secukupnya

Langkah-langkah:
  1. Pertama-tama ayam harus direbus terlebih dahulu
  2. Kemudian setelah direbus, ungkep ayam menggunakan bumbu ungkep yang dapat dibeli di pasar/toko swalayan, atau membuatnya sendiri dengan kunyit, sereh, jahe dan bumbu rempah-rempah lainnya.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan tambahkan garam secukupnya. Setelah halus masukkan gula merah lalu haluskan lagi.
  4. Setelah halus masukkan air asam dan minyak goreng.
  5. Rendam ayam/ikan ke dalam bumbu selama +- 30 menit.
  6. Setelah itu bakar ayam/ikan tersebut sambil dioleskan bumbu sisa rendaman tadi supaya bumbunya meresap kedalam.
Ayam bakar siap dihidangkan.
Masih banyak jenis ayam bakar lainnya, mungkin kedepannya blog diawali akan membagikan resep ayam bakar lainnya. Semoga artikel tentang resep rahasia membuat ayam bakar biasa dapat bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan. Selamat mencoba!

Fakta Penting Seputar Tertawa

Berikut ini artikel tentang fakta penting seputar tertawa. Tertawa dapat membuat hidup kita lebih senang, ceria, semangat. Tertawa dapat melahirkan rasa gembira. Ada pepatah mengatakan bahwa tertawalah anda sebelum tertawa itu dilarang. Mungkin ucapan itu tepat untuk anda yang jarang tertawa, tetapi untuk anda yang sering tertawa pun harus tau tentang fakta penting seputar tertawa. Karena ternyata tertawa memberikan banyak dampak bagi kehidupan manusia.

Berikut ini artikel tentang fakta penting seputar tertawa. Tertawa dapat membuat hidup kita lebih senang, ceria, semangat. Tertawa dapat melahirkan rasa gembira.

Berikut ini fakta penting seputar tertawa :

1. Tertawa itu sifatnya menular. Artinya cukup dengan melihat seseorang tertawa, kita bisa ikut tertawa.

2. Tertawa bersama-sama dapat meningkatkan rasa keterikatan satu sama lain antara sahabat/teman.

3. Tertawa dapat meningkatkan daya ingat dan fokus belajar pada pelajar/mahasiswa.

4. Tertawa dapat meningkatkan kreatifitas, kemampuan mengingat sesuatu dan konsentrasi.

5. Terapi tertawa dapat mengurangi depresi pada manusia usia lanjut.

6. Tertawa dapat mengurangi insomnia dan meningkatkan kualitas tidur.

7. Tertawa secara teratur dapat memperlancar aliran darah dan meningkatkan kesehatan sistem kardio vaskuler.

8. Tertawa ternyata dapat mengurangi produksi hormon kortisol yang sering menyebabkan stress.

9. Tertawa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga jarang terkena infeksi.

10. Tertawa dapat melatih otot-otot di diafragma, dinding perut, pernafasan, wajah, kaki dan punggung. Kalori pun ternyata terbakar ketika kita tertawa minimal 1 jam.

11. Studi di Spanyol menyebutkan bahwa tertawa dapat mngurangi rasa sakit/nyeri selama 45 menit. Tertawa juga mengurangi keluhan nyeri pada sendi otot kronis.

Itulah tadi fakta penting seputar tertawa yang wajib anda ketahui. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Minggu, 24 Maret 2013

7 Tips Perut Ramping Untuk Wanita

7 Tips Perut Ramping Untuk Wanita - Kali ini blog diawali akan memberikan 7 tips perut ramping untuk wanita. Karena banyak wanita sering mengeluh tentang perut mereka yang buncit. Bahkan sebagian wanita lainnya merasakan berkurangnya rasa percaya diri karena memiliki bentuk perut yang tidak proporsional. Untuk itu blog diawali ingin membagikan kepada anda tips perut ramping agar dapat mengembalikan rasa percaya diri anda.

7 Tips Perut Ramping Untuk Wanita - Blog diawali akan memberikan 7 tips perut ramping untuk wanita. Banyak wanita mengeluh tentang perut mereka yang buncit.

Berikut ini adalah 7 tips perut ramping untuk wanita beserta cara mengecilkan perut buncit pada wanita. Diantaranya adalah:

1. Makan perlahan-lahan
Hindari makan cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Selalu duduk saat makan dan kunyah makan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.

2. Konsumsi serat yang tepat
Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

3. Hindari sembelit
Sembelit didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Sebagai akibat perut terasa menambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara gradual untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan.

4. Awasi pengobatan
Perut yang mengembang adalah efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.

5. Mengurangi konsumsi garam
Terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

6. Minum air
Jika kepenuhan perut disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.

7. Olahraga
Olahraga memang salah satu cara yang wajib ditempuh untuk menghilangkan si perut buncit. Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Olahraga yang disarankan antara lain aerobik.

Itulah tadi 7 tips perut ramping untuk wanita beserta cara mengecilkan perut buncit pada wanita yang bisa anda lakukan sendiri untuk diri anda. Semoga tips tersebut dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencoba merampingkan perut. Selamat mencoba!

Jumat, 22 Maret 2013

Akibat Serangan Jantung, Ricky Jo Meninggal

Akibat serangan jantung, Ricky Jo meninggal dunia. Presenter sepak bola terkenal, Ricky Johannes atau yang biasa dikenal dengan nama Ricky Jo meninggal dunia.

Akibat serangan jantung, Ricky Jo meninggal dunia. Presenter sepak bola terkenal, Ricky Johannes atau yang biasa dikenal dengan nama Ricky Jo meninggal dunia. Tentu membuat banyak pihak terkejut akan hal ini.

Menurut kabar yang diperoleh, Ricky Jo mengalami sesak napas saat menyetir dalam perjalanan menuju kawasan Epicentrum, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Ia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta. Namun, nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 17.00 WIB.

"Kabar duka. Rekan host Ricky Johannes meninggal dunia sore ini di Rumah Sakit MMC Jakarta karena serangan jantung. Dadanya sesak saat dalam perjalanan menuju Epicentrum," kata sahabat Ricky Jo, Gita Suwondo.

Kabar duka yang begitu tiba-tiba ini jelas mengejutkan semua orang. Ucapan belasungkawa yang ditujukan kepada Ricky langsung berdatangan dari berbagai pihak.

"Kami segenap keluarga besar BIGREDS IOLSC mengucapkan dukacita terdalam atas meninggalnya Ricky @rick_jo Johannes. Selamat jalan, sahabat," tulis akun Twitter resmi fans Liverpool Indonesia, @BIGREDS_IOLSC.

Selain dikenal sebagai presenter olahraga, Ricky Jo juga merupakan vokalis di grup band Emerald. Sejak Januari 2013, Ricky juga menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Futsal Nasional.

Menurut kerabat Ricky Jo, Nia. Ricky meninggal dunia pada pukul 17.30 WIB. Saat ini jenazah Ricky tengah dimandikan di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kalau sebabnya nanti saja lebih lanjut sekarang sedang dimandikan di MMC," kata Nia lagi.

Kamis, 21 Maret 2013

Gedung Sekretariat Negara Terbakar, Presiden Sedang Rapat

Gedung Sekretariat Negara terbakar di saat yang sama presiden sedang menggelar rapat. Gedung Sekneg yang berlokasi di Istana Negara terbakar Kamis (21/3) sore.

Gedung Sekretariat Negara terbakar di saat yang sama presiden sedang menggelar rapat. gedung Sekneg yang berlokasi di Istana Negara terbakar Kamis (21/3) sore. Belum diketahui penyebab kebakaran karena masih dalam penyelidikan.

"Benar kantor Sekneg terbakar sore ini. Saya sedang di perjalanan menuju lokasi," kata Kepala Dinas Damkar DKI Jakarta Subejo.

Subejo mengatakan, petugas telah dikerahkan ke gedung Sekneg. Puluhan mobil pemadam juga diterjukan ke lokasi.

Kebaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran berada di lantai tiga Kantor Sekretariat Negara, Kompleks Istana Kepresidenan sempat mengganggu jalannya rapat terbatas yang tengah berlangsung.

Sejak pukul 15.00 WIB, SBY beserta para menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II menggelar rapat terbatas dengan topik rencana kerja pemerintah dan pagu indikatif tahun 2014. Menteri Sekretaris Negara Sudi Siallahi ikut rapat bersama Presiden. Hingga kini, rapat masih terus berlangsung.

Kebakaran yang melanda Gedung Sekretariat Negara di Kompleks Istana Kepresidenan terlihat dari kawasan Bundaran HI, Jakarta.

Ratna, salah satu karyawan swasta yang berkantor di lantai 43 di salah satu gedung di Jl MH Thamrin, melihat asap hitam membubung. Sementara kobaran api berwarna merah masih terlihat. Banyak kendaraan pemadam kebakaran menuju ke kawasan Istana.

Sebelumnya, Gedung Sekretariat Negara yang berada di lingkungan Istana Negara terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 17. 15 WIB.

"Kebakaran terjadi lima menit yang lalu," kata salah satu staf Setneg, Kamis (21/3).

Informasi sementara, ruangan yang terbakar adalah Ruangan Sekretariat Kabinet yang berada di samping Wisma Negara.

Akibat kebakaran itu, petugas pengamanan presiden langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api sampai sekarang masih membesar.

Kebakaran itu memang tak disangka. Dari jauh terlihat kepulan asap dan api yang berkobar dari gedung Sekretariat Negara yang masih berada satu kompleks dengan Istana Negara

Selasa, 19 Maret 2013

Kata Kata Putus Cinta Terbaru 2013

Kata Kata Putus Cinta Terbaru 2013 ini sering di ucapkan saat ada tidak kecocokan pada pasangan. Kata putus cinta memang menyakitkan tetapi kita harus melupakan kesedihan itu. Mungkin menciptakan puisi pada saat patah hati bisa menjadi salah satu obat untuk kembali move on atau kata kata patah hati mengharukan bisa menjadi kan anda kembali lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas.

Kata Kata Putus Cinta Terbaru 2013 ini di ucapkan saat ada tidak kecocokan pada pasangan. Kata putus cinta memang menyakitkan tetapi harus melupakan kesedihan.

Kata Kata Putus Cinta Terbaru 2013 ini bisa anda jadikan sebagai kata kata untuk diberikan kepada pasangan anda masing-masing. Blog diawali berharap dengan membagikan kata kata putus cinta ini anda dapat menjalani hidup lebih baik lagi atau membuat anda kembali menjadi pasangan setelah putus. Berikut adalah kata kata putus cinta terbaru 2013 silahkan disimak.

Walaupun anggur lebih mahal dari apel
tapi rasanya lebih enak di apelin daripada di anggurin
Ketika kau mempunyai rasa benci pada seseorang hingga kau ingin dia mati
Kau tidak akan mengajak orang yang kau cintai untuk membalas dendam
Karena kau tidak mau menjerumuskan orang yang kau cintai
dulu, aku berdoa agar kelak bisa hidup dengan orang yang kucintai
setelah lama kuubah doaku
aku ingin bisa mencintai orang-orang yang hidup bersamaku
senyum tida selalu berarti bahagia
terkadang dalam banyak hal aku lelah menangis
bila rindu ini masih milikmu
kuhadirkan sebuah tanya untukmu
harus berapa lama lagi aku menununggumu?
jika aku berarti bagimu, jagalah perasaanku
namun jika aku bukan apa-apa bagimu, terserah apa maumu
yang dikagumi terkadang tidak mengerti
yang dirindukan terkadang tidak tahu
yang dicintai terkadang tidak merasa
yang diinginkan terkadang tidak sejalan
dan yang tidak disangka terkadang terjadi
aku punya dua mata yang tidak selalu melihatmu
aku punya dua tangan yang tidak selalu menyentuhmu
aku punya dua kaki yang tidak selamanya bersamamu
tapi aku punya hati yang akan selalu mengingat dan menyayangimu
sekecil apapun dirimu dan seburuk apapun keadaanmu
akan ada seseorang yang selalu memegang tanganmu
karena meski bagi dunia kau hanyalah seseorang
bagi seseorang itu kau adalah dunianya
bila ku hanya sesaat bagimu
jangan biarkan ku terlanjur menyanyangimu
bila ku tak mampu pergi darimu
karena kau yang buat aku menyanyangimu
dear god,
i believe that your plans are better than my dreams
and you always give everything which better than i think
karena itu nerupakan permintaan yang terlalu besar bagiku
aku hanya berharap suatu saat nanti jika kau melihatku
kau akan tersenyum, dialah orang yang selalu menyanyangiku
lebih baik disakiti dengan kejujuran
dari pada dibahagiakan dengan kebohongan
hour by hour, day by day
your memory will fade away
every sunrise, every sunset
will help me to forget your name,
your smile, your eyes
sometimes when i say i'am okay
i want someone to look me
in the eyes, hug me tight and say
i know you're not
kadang cinta itu seperti poninya kangen band
sudah tahu tidak cocok namu tetap dipaksakan
kalo lagi butuh dicari bagaikan emas
kalo lagi gak butuh dibuang bagaikan sampah
Dimanakah kebahagiaan yg dulu kau janjikan? nyatanya aku kesepian.
Tuhan, tolong sabarkan hati ini, jika kisah cinta yg kuimpikan dengannya harus di tebus dgn penantian.
Meski kau telah menyakiti hati ini, aku akan selalu mendo'akan yg terbaik untuk mu
bila kau menginginkan aku melupakan semuanya, doakan aku untuk hilang ingatan
Setidaknya kamu pernah menjadi milikku, meskipun tak lama hal itu pernah membuatku bahagia
Kamu adalah alasan mengapa aku bisa terseyum dan terkadang kamu juga menjadi alasan mengapa aku bisa menangis saat ini
Pacaran = YES, Putus = OK, Patah Hati = NO !!!
belajarlah mencintai orang yang hari ini masih milikmu
sebelum dia pergi dari hidupmu
hari ini mungkin dia masih mencintaimu
tapi mungkin besok tidak akan ada lagi cinta untukmu
dan mungkin besok kamu yang akan lebih mencintai dia ketika dia telah pergi
jadi jangan pernah sia-sia kan cinta yang selama ini telah mengisi hatimu
jangan buang waktumu untuk orang yang tidak punya waktu untukmu
temukan orang yang berfikir waktunya akan terbuang jika tidak bersamamu
Sesungguhnya aku berpura-pura relakan kau pilih cinta yang kau mau
Sesungguhnya aku tak pernah rela karna ku yg bisa membuat hatimu utuh

Semoga kata kata putus cinta terbaru 2013 ini dapat bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan.

Fakta Penting Tentang Mimpi

Fakta Penting Tentang Mimpi berikut ini perlu anda ketahui. Fakta penting tentang mimpi ini bertujuan untuk memberikan sedikit fakta tentang mimpi yang belum anda ketahui. Semua orang pasti pernah bermimpi namun tidak selalu bermimpi baik terkadang kita juga bermimpi buruk. Oleh karena itu blog diawali bertujuan untuk membagikan informasi berupa fakta penting tentang mimpi. Silahkan disimak.
Fakta Penting Tentang Mimpi berikut ini perlu anda ketahui. Fakta penting tentang mimpi bertujuan untuk memberikan fakta tentang mimpi yang belum anda ketahui.
Berikut ini Fakta Penting Tentang Mimpi :

Semua Orang Bermimpi
Semua orang dapat bermimpi ( terkecuali pada beberapa kasus penyakit jiwa yang sudah parah ) akan tetapi untuk laki-laki dan perempuan pasti mendapatkan mimpi yang berbeda. Laki-laki cenderung bermimpi tentang laki-laki lain sedangkan perempuan biasanya bermimpi laki-laki atau perempuan lain.

Tuna Netra Juga Bermimpi
Orang yang terlahir dalam keadaan buta juga bisa merasakan mimpi, memang didalam mimpinya mereka tidak melihat gambar tapi mereka bermimpi tentang suara, sentuhan dan emosi yg mereka rasakan. Memang sepertinya sulit terbayang oleh kita bahwa tuna netra bisa bermimpi, tetapi keinginan tubuh untuk tidur lalu bermimpi sedemikian kuatnya sehingga bisa mengatasi segala macam hambatan fisik manusia.

Kamu Akan Lupa 90% Dari Mimpimu
Sekitar 5 menit setelah kamu terbangun kamu akan segera melupakan 50% dari mimpimu, 10 menit kemudian 90% “jalan cerita” mimpimu akan terlupakan.
Penulis puisi terkenal Samuel Taylor Coleridge pada suatu waktu terbangun setelah mendapatkan mimpi yang indah, dia lalu segera menuliskannya di kertas untuk menggambarkan mimpinya tadi, setelah menulis 54 baris tiba-tiba ada orang yg datang ke rumahnya. Setelah urusan dengan orang itu selesai Samuel bermaksud menyelesaikan puisinya tadi, tapi dia tidak berhasil mengingat lagi mimpinya. Puisinya itu tidak pernah selesai. Puisi yang tidak pernah terselesaikan itu berjudul “Kubla Khan” dan menjadi salah satu puisi paling terkenal di Inggris. Robert Louis Stevenson ( penulis buku Doctor Jeckyll and Mr. Hyde ) dan Mary Shelley’s Frankenstein mendapatkan ide dari mimpi yg mereka alami.

Rangsangan Dari Luar Mempengaruhi Mimpi Kita
Sering disebut “Dream Incorporation” dan kamu pasti udah pernah mengalami ini. Pernah mimpi gini, kita rasanya haus lalu kita minum sebotol air tetapi kemudian rasanya udah haus lagi… minum lagi… haus lagi begitu terus berulang dan akhirnya saat kita bangun kita baru sadar kalo kita emang lagi kehausan. Contoh yang lain adalah saat kita mimpi kebelet pipis.

Saat Bermimpi Tubuhmu Akan Lumpuh
Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita gak bergerak-gerak mengikuti “alur cerita” mimpi kita. Banyangkan saja kalo kamu mimpi dikejar massa, kalau kaki kamu gak lumpuh bisa berlari ke luar rumah dan sangka maling sama satpam. Ada hormon yang dihasilkan saat kita tidur yg membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan tak lama akan lumpuh.

Kita Hanya Memimpikan Apa Yang Kita Ketahui
Seringkali kita bermimpi berada di tempat yang asing dan ketemu dengan orang-orang yang tidak kita kenal. Tapi sebenernya otak kita tidak asal menciptakan itu, sebenernya semua itu itu udah pernah kita liat cuma kita sendiri tidak mampu untuk mengingatnya lagi. Mungkin kamu pernah mimpi dikejar-kejar orang asing pakai golok yang mau bunuh kita tapi mungkin aja itu dalam kehidupan nyata orang itu adalah temen bokap kamu yang ketemu di mall waktu kamu masih umur 5 tahun ! Sepanjang hidup kita sudah pernah melihat ratusan ribu wajah dan tempat, para ahli percaya kalo memori otak kita punya kemampuan yang luar biasa untuk merekam itu semua, jadi otak gak akan pernah kehabisan “aktor dan setting” yang akan direplay dalam mimpi kita!

Mimpi Itu Tidak Seperti Apa Yang Terlihat
Apa yang kita lihat dalam mimpi sebenernya merupakan simbolisasi dari hal lain. Otak kita sebenarnya kreatif saat kita tidur, dia akan menggali database memori kita sedemikan dalamnya sampai sering kita sendiri takjub dengan mimpi aneh kita ( padahal semuanya sumbernya ya dari semua yg udah pernah kita alami sebelumnya). Bagaikan puisi mimpi itu merupakan penggambaran simbolisasi yang sangat dalam. Itulah sebab mengapa banyak orang yang tertarik dengan buku tafsir mimpi.

Mimpi Mencegah Gangguan Emosi
Pada penelitian mengenai tidur baru-baru ini menjelaskan bahwa percobaan pada orang yang dibangunkan pada awal mimpi tapi tetap diperbolehkan tidur 8 jam sehari, setelah 3 hari menjadi kehilangan konsentrasi, gampang marah, halusinasi dan tanda-tanda gangguan emosi lainnya. Jadi kamu jangan sering-sering begadang dari malam sampai pagi karena bisa tekena sakit jiwa.

Tidak Semua Orang Mimpinya Berwarna.
Menurut penelitian 12% orang normal mimpinya selalu hitam-putih lainnya mimpinya bisa penuh warna.

Kita juga cenderung mengalami mimpi dengan tema yang sama dengan mimpi orang lain, seperti:
  • Mimpi di sekolah,
  • Mimpi dikejar-kejar (ceritanya jadi maling)
  • Mimpi lari dalam gerak lambat atau lari tetapi tidak mau melangkah
  • Mimpi basah (mimpi paling seru )
  • Mimpi datang telat (biasanya kalau musim ujian)
  • Mimpi bisa terbang
  • Mimpi jatuh, mimpi gigi copot, mimpi gagal lulus ujian, mimpi kecelakaan, dan
  • Mimpi ketemu orang yg udah mati

Sekedar tambahan:
Saat kamu ngorok kamu tidak sedang bermimpi.
Kalau kamu terbangun pada saat fase tidur mencapai tahap REM (Randon Eye Movement), seringkali mimpi kita akan terasa lebih nyata daripada kalo kita bangun setelah tidur pulas semalaman.
Bayi tidak bermimpi mengenai dirinya sampai sekitar umur 3 tahun. Tapi sejak umur 3 sampai 8 tahun mereka akan mendapatkan mimpi buruk yg jauh lebih sering daripada orang dewasa. Itu jadi jawaban dari kenapa anak kecil sering menangis sesaat setelah terbangun dr tidurnya.

Itulah tadi fakta penting tentang mimpi yang perlu anda ketahui. Pasti anda sudah pernah mengalami pada poin-poin diatas bukan? Semoga artikel mengenai fakta penting tentang mimpi ini dapat bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan.

Senin, 18 Maret 2013

Nurah Sheivirah dinikahi Teuku Rafli Pasya

Nurah Sheivirah mahasiswi di Makassar dinikahi Teuku Rafli Pasya mantan suami Tamara Bleszynski. Pernikahan mereka berlangsung Minggu, di Crown Plaza Jakarta.

Nurah Sheivirah seorang mahasiswi di Makassar dinikahi Teuku Rafli Pasya mantan suami Tamara Bleszynski. Pernikahan mereka berlangsung Minggu (17/3) kemarin, di Crown Plaza Jakarta.

Setelah enam tahun menjalani status duda, mantan suami Tamara Bleszynski, Teuku Rafli menikahi seorang gadis bernama Nurah Sheivirah.

"Ini menjadi hari yang paling membahagiakan, Alhamdulillah bersyukur, dan tentunya bahagia sekali. Karena selain saya insya Allah mendapatkan seorang wanita yang baik, Alhamdulillah sama Rasya pun baik," kata Rafli.

Namun Tamara tak terlihat di pernikahan Rafli yang dihelat di Crowne Plaza, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu 17 Maret 2013 kemarin.

Meski begitu, tak mengurangi kebahagiaan Rafli menikahi perempuan 22 tahun itu.

"Harapan saya, insya Allah dengan pernikahan ini juga menjadi kebahagiaan bagi saya, Nurah, dan keluarga Nurah juga," harapnya.

"Kalau jatuhnya ke Nurah, tanyain Tuhan. Tapi Alhamdulillah. Insya Allah saya diberi a,manah juga bukan hal ytang gampang, jadi saya mohon doa resgtunya, doanya juga mudah-mudahan bisa membimbing dengan baik. Bisa sakinah, mawadsah, warahmah. Kita berdua coba memulai dengan istikarah, sama-sama, jadi mudah-mudahan insya Allah," ungkapnya.

Setelah menikah, mereka pun siap memberi adik untuk Rasya. "Pokoknya kalau memang menjadi apa yang diberikan Allah. Enggak terlalu banyak, tapi jangan dikit lah," tandasnya.

Sejak perceraiannya dengan artis Tamara Bleszynski, nama Teuku Rafli Pasya tidak banyak muncul di dunia entertainment tanah air. Dia lebih banyak sibuk dengan aktivitasnya sebagai pengusaha.
Tamara dan Rafli resmi bercerai pada 1 Februari 2006. Namun mereka harus lama di persidangan terkait hak asuh anak. Baru pada 3 Januari 2007 melalui putusan kasasi No 349/K/AG/2006 menetapkan hak asuh sang anak, Rassya Islamay Passya, jatuh kepada Rafli.

Kata Mutiara Bijak Dari Bung Karno

Kata Mutiara Bijak Dari Bung Karno merupakan kata-kata mutiara dan kata bijak yang berasal dari beberapa pidato Bung Karno. Sebagai bapak proklamator dan presiden pertama Indonesia, sosok Bung Karno sangat dikenal oleh masyarakat luas. Beliau sering kali berpidato yang mengandung kata-kata mutiara dan kata bijak untuk memotivasi siapa saja yang mendengarkan pidatonya.

Kata Mutiara Bijak Dari Bung Karno merupakan kata-kata mutiara dan kata bijak yang berasal dari beberapa pidato Bung Karno.

Oleh karena itu kali ini blog diawali akan membagikan kata mutiara bijak dari Bung Karno yang anda sudah tidak sabar untuk membacanya. Silahkan baca dengan saksama dan jangan lupa komentarnya.

Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.
Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno)
Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan di atas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.
Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. (Pidato Hari Pahlawan 10 Nov.1961)
Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.
Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno)
Kemerdekaan hanyalah diperdapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad Merdeka, – Merdeka atau mati !
Kita ingin mendirikan satu Negara "semua buat semua", bukan satu Negara untuk satu orang, bukan satu Negara untuk satu golongan, walaupun golongan kaya. Tetapi kita mendirikan Negara "semua buat semua"
Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan
Tokoh diberi hak atau tidak diberi hak, tiap-tiap bangsa tidak boleh tidak, pasti akhirnya bangkit menggerakkan tenaganya, kalau ia sudah terlalu merasakan celakanya diri teraniaya oleh satu daya angkara murka.
Jangan lagi manusia, jangan lagi bangsa walau cacingpun tentu bergerak berkelegut-kelegut kalau merasakan sakit.
Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan.
Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali. (Pidato HUT Proklamasi, 1949 Soekarno)
Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita belum selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat. (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno)
Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : "Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim". "Tuhan tidak merubah nasib sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merubah nasibnya" (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno)
Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang. (Pidato HUT Proklamasi 1966, Soekarno)
Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong. (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)
Aku Lebih suka lukisan Samudra yang bergelombangnya memukul, mengebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem, "Kadyo siniram wayu sewindu lawase". (Pidato HUT Proklamasi 1964 Bung Karno)
"Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali".
Jangan Sekali kali meninggalkan Sejarah !
Belum pernah nama Indonesia ini begitu tingginya seperti Mercusuar daripada umat manusia di dunia ini (pidato bung karno 1964)
Tunjukkan bahwa kita masih memiliki gigi yang kuat dan kita juga masih memiliki martabat.

Terimakasih telah membaca artikel tentang kata mutiara bijak Bung Karno. Semoga dapat memotivasi anda untuk lebih baik lagi.