Contoh Surat Penawaran Barang dan Jasa

Surat penawaran adalah sebuah bentuk surat yang gunanya untuk menawarkan sesuatu kepada organisasi tertentu atau perusahaan biasanya berupa barang atau jasa. Penawaran tersebut juga dapat berupa pengadaan barang, penawaran harga suatu produk, atau bentuk kerjasama lainnya.

Untuk contoh misalnya perusahaan anda bergerak dibidang distributor penjualan kosmetik, dan anda ingin menawarkan kosmetik untuk wajah kepada calon konsumen anda di berbagai wilayah, oleh karena itu alangkah baiknya anda untuk membuat surat penawaran barang dan jasa sebaik mungkin.

Karena calon konsumen akan tertarik jika surat penawaran tersebut dibuat sebaik mungkin, tentu akan menghasilkan kerjasama jangka panjang yang tentu sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak yang bekerja sama.

Dibawah ini ada beberapa contoh surat penawaran barang dan jasa yang bisa anda gunakan atau edit kembali sesuai dengan kebutuhan anda dan tentunya harus disesuaikan dengan perusahaan barang dan jasa yang anda tawarkan.

Contoh Surat Penawaran Barang dan Jasa

    Jakarta, 1 Februari 2013
    Kepada Yth
    CV. Maju Jaya
    Di,-
    Jakarta

    No. : 021/PWR/2013
    Hal : Penawaran Barang
    Lamp. : 1 Berkas

    Dengan Hormat

    Dengan surat ini kami bermaksud memperkenalkan perusahaan kami PT. Diawali Skin Care, dengan alamat di Jl. Ampera No. 39 Jakarta. Kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang distributor kosmetik dan telah bekerja sama dengan berbagai toko dan perusahaan yang bergerak dibidang kosmetik.

    Karena itu sesuai informasi yang kami peroleh, CV Maju Jaya adalah perusahaan yang menjual berbagai produk kosmetik yang sedang berkembang pesat dan membutuhkan pasokan kosmetik dengan harga yang bersaing.

    Sehubungan hal itu, kami mengajukan penawaran untuk menjadi pemasok bagi kosmetik untuk perusahaan dan toko-toko yang bapak kelola. Harapan kami, penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak. Sebagai bahan perbandingan, silahkan bapak lihat di lampiran yang berisikan daftar harga produk kosmetik yang kami sediakan. Jika perusahaan bapak berminat kami siap melakukan pembicaraan lebih lanjut.

    Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami sampaikan banyak terima kasih.

    Hormat kami,
    PT. Diawali Skin Care




    Mimin Diawali
    Manajer Pemasaran



Contoh Kedua Surat Penawaran Barang dan Jasa

    Jakarta, 2 Februari 2013
    Kepada Yth
    Direktur PT Sumber Alam
    Di,-
    Medan

    No. : 00271/SCR/2012
    Hal : Penawaran Jasa Informasi Rahasia
    Lamp. : 1 Berkas

    Dengan Hormat,
    Pada kesempatan ini, perkenankan saya untuk memperkenalkan perusahaan kami, DiawaliData Pte. Ltd. yang beralamatkan di Golden Park St. 11th Australia. Semenjak tahun lalu DiawaliData sudah memiliki kantor cabang di Jakarta dan siap bekerjasama dengan perusahaan terbesar di Indonesia.

    DiawaliData adalah sebuah perusahaan database yang berbasis di Australia yang melayani keperluan data dan informasi di seluruh Australia, Asia Tenggara, China, India, Timur Tengah dan Amerika Utara. DiawaliData menyediakan berbagai data dan informasi sebagaimana yang dibutuhkan oleh perusahaan atau pihak-pihak yang membutuhkan. Kami menjamin data yang kami dapatkan adalah faktual dan uptodate serta bisa dibuktikan keabsahannya.

    Dengan sudah dilakukannya kerjasama dengan perusahaan lokal besar seperti PT Data Saves dan PT Link Data, maka kami berharap untuk dapat menjalin kerjasama dengan perusahaan yang bapak pimpin.

    Kerjasama yang kami tawarkan dapat berupa penyediaan data rahasia atau top secret dari lawan perusahaan bapak, seperti laporan keuangan, proyek dan tender, serta hal-hal lainnya yang dirahasiakan.

    Jika ada pertanyaan jangan ragu untuk menghubungi kami. Untuk bahan penilaian, bapak bisa melihat daftar jasa dan harga yang kami tawarkan yang kami lampirkan beserta surat penawaran kerjasama ini.

    Kami tunggu tanggapan dari Bapak. Terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya.

    Hormat Kami,




    Charles Farmer
    Country Manager - Indonesia
    DiawaliData Pte. Ltd.



Contoh Surat Penawaran Barang dan Jasa dalam Bahasa Inggris

    Dear Sir / Madam,

    I’m John Maxx from Diawali Corp. Currently our product serve over 2 billion people with over 101 countries every month and the numbers are growing rapidly.

    We provide a performance driven advertising platform for advertisers and publishers to help maximize their ROI. We are committed to the growth and success of our clients through online advertising to deploy effective online marketing campaigns in Asia and around the world.

    We are interested to explore business opportunities with you in advertising on your sites and hope to have campaigns start running on your websites whenever is possible. Let me know if you have any questions and hopefully we can then move forward with business discussions.

    Kindly e-mail to me if you have any inquiries. Hope to hear from you real soon. Thank you and have a nice day.

    Best Regards,



    John Maxx
    Media Advertising Executive


Seperti itulah beberapa contoh surat penawaran barang dan jasa yang bisa anda gunakan dan bisa anda edit sesukanya sesuai dengan kebutuhan. Terima kasih. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar